Menyelami Bumi Dengan Google Earth VR

Perangkat virtual reality (VR) untuk bermain game sih sudah biasa!. Tapi jika perangkat VR untuk menjelajahi Bumi sih baru luar biasa!. K...

Perangkat virtual reality (VR) untuk bermain game sih sudah biasa!. Tapi jika perangkat VR untuk menjelajahi Bumi sih baru luar biasa!. Kini, Anda bisa menggunakan Google Earth secara virtual reality (VR) melalui HTC Vive untuk menikmati keindahan bumi.

Konsep Google Earth VR mirip dengan Street View untuk Cardboard dan Daydream. Jika Street View, Anda hanya bisa melihat foto dalam 360 derajat, pengguna Earth VR dapat menjelajahi berbagai tempat di dunia dengan bebas.

Dengan Google VR, pengguna bisa menjelajahi bumi dengan sensasi yang berbeda dan Anda melewati tempat- tempat seperti Sungai Amazon, Grand Canyon, dan Pegunungan Alpen Swiss.
Memang, Anda tidak bisa melintasi setiap inci planet ini dengan Google Earth VR tetapi Anda akan bisa mendaki gunung, terbang di atas kota Skylines, dan berlayar ke bawah sungai.
Saat ini, Google Earth VR mengklaim telah menjangkau seluruh area Bumi seluas 196,9 juta mil persegi sehingga kalau kita bingung mau memulai perjalanan dari mana, Google telah menyiapkan tur sinematik dan destinasi-destinasi wisata yang indah di dunia.

“10 tahun lalu, Google Earth menolong orang untuk membawa orang mengeksplorasi planet ini. Saat ini Google Earth mencapai dua miliar pengunduh. Kami pun meluncurkan Google Earth VR untuk melihat dunia dengan cara dan sensasi baru. Dengan Earth VR, kami bisa terbang dari kota satu ke kota lainnya dan berdiri di puncak gedung,” kata Google seperti dikutip PCWorld.
Caranya, Anda memerlukan headset HTC Vive dan kontrollernya pada Steam untuk menikmati pengalaman tersebut. Dengan bantuan kontroller Vive, Anda dapat berjalan ke daerah mana saja.

Tahun ini, para produsen teknologi seperti HTC, Facebook, Google, Intel, dan Huawei berlomba-lomba membuat perangkat VR. Sama seperti Google Earth biasa, Earth VR masih belum sempurna, masih banyak kawasan yang hanya terlihat sebagai topografi kasar dan belum terkonstruksi sempurna. Pohon atau bagian alam lainnya terlihat kaku. Namun, sebagai aplikasi wisata VR, ia cukup baik.
Podwal dan Engineering Lead Earth VR, Dominik Kaeser melihat proyek Earth VR sebagai pelengkap dari Street View, meski kendali pada Earth VR masih belum bekerja pada platform seperti Daydream. Nantinya, tidak tertutup kemungkinan, Earth VR dan Street View akan melebur menjadi satu aplikasi.


Sementara itu, Google Sky belum tersedia dalam versi VR dan kita bisa melakukan zoom in dan zoom out sehingga seolah-olah kita terbang di atas tempat-tempat tersebut. Jika Anda memiliki HTC Vive, tak perlu menunggu lagi, download dan coba Google Earth VR sekarang juga!

infokomputer.com

COMMENTS

Nama

Android,1,Aplikasi,1,article,2,Berita,1,Info virus,1,Layanan,2,mengenal virus,1,penanganan virus,1,seputar virus,1,update info virus,1,
ltr
item
Blog Maintenance Komputer Area Jakarta Pusat: Menyelami Bumi Dengan Google Earth VR
Menyelami Bumi Dengan Google Earth VR
Blog Maintenance Komputer Area Jakarta Pusat
http://hisab360.blogspot.com/2016/11/menyelami-bumi-dengan-google-earth-vr.html
http://hisab360.blogspot.com/
http://hisab360.blogspot.com/
http://hisab360.blogspot.com/2016/11/menyelami-bumi-dengan-google-earth-vr.html
true
6485693083822636436
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy